Pustikom Universitas Bung Hatta Menyelenggarakan Workshop Media Komunikasi dan Rekruitmen Volunteer Website Fakultas
10 Juli 2020
Bunghatta.ac.id. Untuk kali kedua, Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustikom) Universitas Bung Hatta menyelenggarakan Workshop Media Komunikasi dan Rekruitmen Volunteer Website Fakultas di Ruang Sidang Rektor, Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta (9/7/20).

Acara itu dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. Hendra Suherman, M.T., dan dimoderatori oleh Dr. Hendra Hidayat, M. Pd., Kepala Pustikom Universitas Bung Hatta.

"Di setiap fakultas, dekan bisa menunjuk satu atau dua orang untuk menjadi operator web; bisa dari tendik atau dosen. Diharapkan dengan ini percepatan pelayanan dan arus informasi semakin baik, sejalan dengan kondisi saat ini; aktivitas pertemuan tatap muka dibatasi dengan mahasiswa dan calon mahasiswa karena Covid-19,"kata Prof. Hendra Suherman.

Materi 1 disampaikan oleh Kepala Divisi Sistem Informasi, Arisal Yanuarafi, S.Kom. Arisal menjelaskan perihal langkah mengoptimalkan media komunikasi melalui website masing-masing fakultas. Tujuannya agar semua stakeholder bisa berkomunikasi dengan fakultas masing-masing melalui web, seperti info tentang perkuliahan/layanan akademik dan lain-lain.

Materi 2 disampaikan oleh Zulfadli, S. Kom, M. Sc., dosen Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan, FTI Universitas Bung Hatta. Zulfadli menginformasikan tentang perekrutan volunteer informasi. Tujuannya agar masing-masing website fakultas memberi kesempatan untuk dosen/tendik, bahkan mahasiswa menulis di website tersebut, tentunya dengan koordinasi yang jelas dan kriteria khusus yang bisa diberikan. Dengan ini diharapkan konten website fakultas dapat terisi lebih banyak lagi informasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas. (**Rio/Humas)

Dilihat 1144 ,Kali

Navigasi

Pilih Bahasa

Sosial Media