Pada hari ini tanggal 7 Agustus 2018 telah dilaksanakan Symposium Waste Management and Inclusive Education dari Hildesheim City dan University of Hamburg, Germany di Balairung Caraka, Universitas Bung Hatta Padang. Simposium ini dihadiri oleh wakil walikota Hildesheim, Jerman dan beberapa para ahli, serta pengisi materi Inclusive education diisi oleh Prof. Dr. Sven Degenhardth.

Kuliah umum ini akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 4 Juli 2018 di Kampus 1 Universitas Bung Hatta. Kuliah akan diisi oleh Prof. Sr. Dr. Md Najib. Seorang dosen dari Universiti Teknologi Mara (UiTM), Malaysia. Dalam presentasi ini Prof. Sr Dr Md Najib akan berbagi keahliannya pada kurikulum masa depan di lingkungan binaan. Profesional di lingkungan binaan, misalnya arsitek, adalah bagian dari masyarakat yang keterampilannya dapat digunakan hanya dengan kerjasama dari politisi, ahli keuangan, ahli etika, pengunjuk rasa dan klien. Mereka memiliki beragam harapan kepada arsitek.

Pada tanggal 6 Juni 2018 telah diselenggarakan kuliah umum bersama Ir. Rana Yusuf Nasir, IPM, GP di Balairung Caraka, Kampus I, Universitas Bung Hatta. Bapak Rana memaparkan sekilas tentang latar belakang munculnya gerakan Green Building di Indonesia dan bagaimana implementasinya. Beliau mengemukakan Green Building adalah sebuah keharusan, karena perkembangan dunia sangat dinamis dan jumlah pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. Jika penerapan pola hidup Green ini tidak segera diterapkan maka anak cucu kita kelak yang akan merasakan dampaknya.

Prestasi kembali dicapai oleh mahasiswa Arsitektur FTSP Universitas Bung Hatta. Ardi, Fahri, Vedita dan tim, memenangkan Sayembara Arsitektur Menara, Skywalk dan Penataan Kawasan Area Masjid Al-Fathu, Soreang, Kab. Bandung. Ardi dan tim yang merupakan angkatan 2014 Arsitektur, memenangkan juara 1 dalam sayembara tersebut. Semoga prestasi yang dicapai ini menjadi inspirasi bagi yang lain. Tetap semangat dan berkarya. !!