HARIANHALUAN.COM - Bagi Anda yang sedang mencari kampus dengan jurusan yang berkualitas, bisa langsung cek di Universitas Bung Hatta Kota Padang. Selain memiliki kampus dengan fasilitas yang mumpuni, UBH juga berada di lokasi yang strategis dan mudah di akses.

Saat ini UBH telah membuka jurusan baru yang hanya ada di tiga kampus ternama di Indonesia. Sehingga UBH menjadi perguruan tinggi yang membuka Jurusan vokasi D-IV TRPPBS atau Teknologi Rekayasa Perawatan dan Pemeliharaan Bangunan Sipil pertama di luar Pulau Jawa. Program studi tersebut termasuk baru di Indonesia dan lulusannya siap bekerja sebab pada pelaksanaan perkuliahan nantinya mahasiswa akan banyak melakukan praktik daripada studi.

Dekan Fakultas Teknik Sipil UBH, Dr Nengah Tela ST MSc saat dihubungi Harianhaluan.com, Minggu (12/7) mengatakan prodi tersebut telah dibuka hingga bulan Agustus 2020 mendatang. TRPPBS ini mempersiapkan Sarjana terapan di bidang Teknik Sipil yang memiliki kompetensi kerja dalam teknologi rekayasa pengelolaan dan pemeliharaan yang meliputi operation, maintance, repair, dan lain sebagainya.

Alhamdulilah, Webinar Penggunaan Data Lendutan Untuk Evaluasi Sistem Perkerasan sudah terlaksana dengan baik tanggal 24 Juni 2020 Jam 09.00-12.00 WIB. Webinar ini terlaksana atas kerjasama LPJKP Jawa Barat, LPJKP Papua, Universitas Langlang Buana, Universitas Bung Hatta, Universitas Papua, dan  PT. Panairsan Pratama. Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, kata sambutan diberikan oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Langlang Buana yaitu Ibu Dr. Dra. Hj. Hennie Husniah, M.T. Kegiatan di buka oleh Kepala LPJK Jawa Barat yaitu Bapak Ir. Imam Aschurri, M.T., PhD. Webinar diisi 3 narasumber yaitu Bapak Dr. Ir. Djunaedi Kosasih, M.Sc dari Institut Teknologi Bandung, Bapak Ir. Siegfried Syafier, M.T., PhD dari Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan dan Bapak Adi Iskandar Putra, S.T. dari PT. Panairsan Pratama serta moderator Ibu Dr. Rini Mulyani S.T.,M.Sc(Eng) dari Teknik Sipil Universitas Bung Hatta.

Webinar kerjasama yang pertama di bulan Juni dengan pelaksana Universitas Langlang Buana. Untuk webinar kerjasama kedua di bulan Juli pelaksana Universitas Bung Hatta dan selanjutnya di bulan Agustus pelaksana Universitas Papua. Diharapkan dengan kegiatan ini menambah wawasan bagi akademisi, praktisi, mahasiswa dan stakeholder. Disamping ajang silahturahmi virtual dan promosi masing-masing pihak yang terlibat

Kegiatan acara terselenggara melalui Zoom dan channel Youtube Universitas Bung Hatta.

Link channel Youtube : https://youtu.be/RwvwmFr3F4k