Salah satu kegiatan rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh Prodi Quantity Surveying adalah Student Mobility ke UTM Johor Bahru-Malaysia. Kegiatan pada tahun ini di ikuti oleh 26 orang mahasiswa angkatan 2017 dan didampingi oleh 3 orang dosen dari Prodi QS yaitu Bapak Dr. Martalius Peli, S.T., M.Sc., Ibu Sesmiwati, B.QS., M.T., dan Ibu Fielda Roza, S.T., M.T. Kegiatan ini berlangsung selama 8 hari, dimana para mahasiswa akan mengikuti perkuliahan dan workshop yang telah disesuaikan dengan jadwal perkuliahan di Fakulti Alam Bina-UTM.

 

Program Studi Teknik Ekonomi Konstruksi (Quantity Surveying) FTSP Universitas Bung Hatta berhasil menambah jumlah dosen dengan kualifikasi Doktor (S3) dengan diwisudanya Dr. Wahyudi P. Utama, BQS., MT. di The Hong Kong Polytechnic University (HK PolyU), Hong Kong pada 28 Oktober 2018 lalu. Ini berarti jurusan QS telah memiliki 3 orang dosen dengan kualifikasi S3, sementara 1 dosen lagi akan menyelesaikan studi S3-nya dalam tahun ini, InsyaAllah. Wahyudi menceritakan bahwa studinya di HK PolyU dimulai pada September 2013 yang didanai Dikti melalui program Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri (BPPLN). Studinya diselesaikan dalam waktu 4 tahun 7 bulan, dimana penyerahan disertasi pada bulan Oktober 2017, viva pada Maret 2018 dan kelulusan research council pada Mei 2018.

FTSP - UBH: Dekan FTSP Dr. Nengah Tela, M.Sc menerima delegasi dari International Islamic University Malaysia (IIUM), dalam rangka mengisi kerja sama UBH - IIUM. Delegasi IIUM diketuai Oleh Dr Mohamad Saiful Nizam dan diikuti oleh 15 mahasiswa tahun akhir program studi Quantity Surveying. Kegiatan yang direncanakan selama di Universitas Bung Hatta seperti berikut:

  • Dialog antara mahasiswa UBH dengan mahasiswa IIUM mengenai pelaksanaan kerja praktek.
  • Perbincangan kerja sama pembelajaran ke dua institusi antara dosen QS UBH denganbdosen QS IIUM.
  • Kuliah bersama mahasiswa UBH dan mahasiswa IIUM, dan melakukan kunjungan instansi dan proyek di Sumbar.

Delegasi akan berada di padang dari tanggal 29 Okt hingga 3 Nov 2018.

 

ARSITEKTUR - Mahasiswa Arsitektur angkatan 2015 Sulaiman (kiri) dan Ahmad Redo Hervando (Kanan) memenangkan Sayembara Rumah Murah Fanatik yang diadakan oleh Universitas Warmadewa, Denpasar, Bali. Dalam sayembara ini mereka memperoleh peringkat kedua. Semoga menjadi inspirasi bagi mahasiswa yang lain untuk mencapai prestasi lainnya.