Emerald Publishing, United Kingdom, sebagai salah satu penerbit buku dan jurnal akademik bereputasi internasional memberikan penghargaan berupa Emerald Literati Award sebagai bentuk apresiasi kepada penulis artikel. Pemberian penghargaan ini telah berlangsung selama 26 tahun untuk merayakan dan menghargai kontribusi yang luar biasa dari para penulis dan reviewer jurnal.

Tahun ini artikel yang berjudul “Improving accuracy of conceptual cost estimation using MRA and ANFIS inIndonesian building projects” yang terbit di jurnal Built Environment Project and Asset Management, 2018, Vol. 8 Issue: 4, terpilih sebagai pemenang Emerald Literati Award 2019 untuk kategori Highly Commended Award 2019. Penghargaan ini diterima langsung oleh Dr. Dwifitra Y. Jumas, ST., MSCE dan Dr. Wahyudi P. Utama, BQS., MT.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan oleh perwakilan pemasaran Emerald Publishing di Indonesia, Bapak Irwan Sukardi (Business Manager) pada tanggal 6 November 2019. Menurut Irwan, pemenang diseleksi oleh tim editor masing-masing Jurnal. Menurutnya, paper pemenang adalah salah satu karya yang paling impresif dari sekian artikel yang terbit ditahun sebelumnya berdasarkan penilaian tim Editor. Dan hanya empat artikel dan satu-satu reviewer yang di pilih setiap tahunnya. Adapun criteria penilaian tim editor terhadap artikel dilihat dari konstribusi sesuatu yang baru terhadap ilmu pengetahuan dan penelitian selanjutnya, struktur dan presentasi penulisan serta ketajaman dalam argument dan analysis.

Penyerahan penghargaan disaksikan oleh Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Dr. Nengah Tela, ST., MSc. Dekan FTSP mengatakan bahwa FTSP khususnya dan Universitas Bung Hatta umumnya turut berbangga atas penghargaan yang diterima ini. Semoga award ini bisa memotivasi dosen-dosen lain untuk menulis artikel yang berkualitas di Jurnal internasional bereputasi.