Emerald Publishing, United Kingdom, sebagai salah satu penerbit buku dan jurnal akademik bereputasi internasional memberikan penghargaan berupa Emerald Literati Award sebagai bentuk apresiasi kepada penulis artikel. Pemberian penghargaan ini telah berlangsung selama 26 tahun untuk merayakan dan menghargai kontribusi yang luar biasa dari para penulis dan reviewer jurnal.

Tahun ini artikel yang berjudul “Improving accuracy of conceptual cost estimation using MRA and ANFIS inIndonesian building projects” yang terbit di jurnal Built Environment Project and Asset Management, 2018, Vol. 8 Issue: 4, terpilih sebagai pemenang Emerald Literati Award 2019 untuk kategori Highly Commended Award 2019. Penghargaan ini diterima langsung oleh Dr. Dwifitra Y. Jumas, ST., MSCE dan Dr. Wahyudi P. Utama, BQS., MT.

 

Selasa, 27 Agustus 2019. Sebanyak 15 orang dosen dan 6 orang mahasiswa dari QS Department Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia melakukan kunjungan akademik ke Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Universitas Bung Hatta. Kunjungan ini merupakan salah satu implementasi kerjasama antara Universitas Bung Hatta dengan UiTM dan juga balasan kunjungan yang dilakukan @qsbunghatta pada tahun 2017. Pada kegiatan ini delegasi UiTM disambut oleh Dekan FTSP, Bapak Dr. Nengah Tela, ST, M.Sc. dan Ketua beserta seluruh dosen Prodi Teknik Ekonomi Konstruksi.

Diberitahukan kepada mahasiswa FTSP yang belum melunasi uang kuliah (daftar terlampir), harap segera menyelesaikan administrasinya sebelum tanggal 3 Juli 2019. Agar tidak memiliki kendala mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS).

Daftar Mahasiswa yang Belum Melunasi Uang Kuliah

Jumat, 21 Juni 2019, merupakan hari bersejarah bagi Program Studi Teknik Ekonomi Konstruksi (Quantity Surveying) Universitas Bung Hatta. Artinya Prodi TEK telah diakui dan terakreditasi Internasional oleh Royal Institution of Surveyor Malaysia (RISM). penyerahan akreditasi berlangusnug di Hotel Istana Kuala Lumpur City Center yang bertepatan dengan 58th Annual General Meeting RISM. Dengan adanya akreditasi ini luliusan Prodi TEK-UBH dapat bersaing secara internasional di industri konstruksi.