Universitas Bung Hatta kembali memperpanjang kerja sama dengan Ikatan Aristek Indonesia (IAI) yang berlangsung di Kampus Universitas Islam Indonesia Yogyakarta pada 24 November 2016.

Kerja sama ini merupakan suatu bentuk kerjasama antara dunia akademik dengan dunia profesi dalam penyelenggaraan pengembangan sumber daya manusia baik di lingkungan akademis maupun profesi, utamanya dalam bidang Arsitektur.



Penandantanganana MoU ini antara Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman, S.E., Akt., MBA., CA dengna Ketua Umum IAI Ir. Ahmad Djuhara, IAI yang didampingi oleh Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan Teknik Arisitekur Universitas Bung Hatta Ir. Elfida Agus, MT dan Ika Mutia, S.T., M.Sc serta Dr. Ir. Eko Alvares Z., MSA dosen tetap dan juga Ketua Pusat Studi Konservasi Arsitektur (Pusaka) Universitas Bung Hatta

Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Niki Lukviarman, S.E., Akt., MBA., CA menyampaiakn kesepakatan ini bertujuan untuk mewujudkan kerja sama dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan Pendidikan Profesi Arsitek yang masuk dalam kurikulum Program Studi Arsitektur dengan materi yang telah direkemendasikan IAI.

“Pendidikan Profesi Arsitek dalam Program Studi Arsitektur yang dimaksud dalam Kesepakatan ini meliputi perkuliahan, studio, dan kegiatan akademis lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang arsitektur. Kerja sama ini meliputi aspek persiapan, pelaksanaan dan pengembangan pendidikan secara akademik serta teknis administrasinya,” imbuhnya.

Ia menambahkan para lulusan program Studi Arsitektur akan mendapatkan gelar Profesi Arsitek dan Magister Arsitektur dari Universitas Bung Hatta. “Nantinya IAI membantu penyelenggaraan program magang sampai yang bersangkutan lulus program sertifikasi profesi arsitek dan mendapatkan sebutan Arsitek yang diberikan oleh lembaga yang berwenang,” ujarnya.