Bunghatta.ac.id. Himpunan Masyarakat Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta mengutus sembilan orang mahasiswa dalam kegiatan Temu Wicara Nasional (TW-Nas) Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) ke-XXVII di Semarang pada 06-10 Desember 2016 lalu.

Kegiatan ini adalah wadah dimana Mahasiswa Teknik Sipil seluruh Indonesia yang tergabung dalam FKMTSI dapat berkumpul bersama, dalam serangkaian kegiatan TW-Nas FKMTSI XXVII di Semarang.



Pada TW-Nas kali ini kegiatannya beragam, dan dilaksanakan di beberapa perguruan tinggi yang ada di Semarang mulai dari Seminar Nasional dan Dialog Akademik, Kuliah Umum dan Bedah Jurnal hingga Kongres Nasional.

Menurut Ikbal Apri Siswanto, Ketua HMMJ-TS memaparkan kesembilan orang mahasiswa Teknik Sipil yang diutus ini adalah pilihan, karena masing-masingnya mempunyai peranan tersendiri didalam acara tersebut, yang diantaranya terdiri dari lima orang angkatan 2013 dan empat orang angkatan 2014.

"Seluruh delegasi HMMJ-TS sebelumnya telah mengikuti Temu Wicara Regional Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (TW Reg FKMTSI) Wilayah III pada April 2016 lalu di Universitas Negeri Padang (UNP) sehingga telah memiliki bekal untuk ke Semarang ini," papar Ikbal.

Selain itu Muhammad Alyadi, Koordinator Wilayah FKMTSI Wilayah III Sumbar-Jambi juga mengungkapkan seluruh perwakilan dari Universitas Bung Hatta bergabung bersama delegasi universitas lainnya yang tergabung dalam FKMTSI Wilayah III Sumbar-Jambi.

"Dalam kegiatan ini seluruh mahasiswa yang pergi atas nama FKMTSI Wilayah III Sumbar-Jambi, sehingga tidak ada perbedaan antara universitas swasta maupun negeri, karena dalam kegiatan ini kami mempunyai misi untuk dibawa ke semarang, diantaranya mendaftarkan beberapa kampus untuk bergabung di FKMTSI Wilayah III Sumbar-Jambi," ungkapnya.

Selain itu Abdullah Farhan, Koordinator Umum FKMTSI menjelaskan dalam TW Nas ini banyak rangkaian kegiatan serta puncaknya yaitu Kongres Nasional FKMTSI dimana untuk membahas kinerja masing-masing Koordinar Wilayah dari Wilayah Aceh hingga terakhir Papua, dan juga Koordinator Umum beserta agenda lainnya.

"Setelah selesai melaksanakan Kongres Nasional didapatkanlah keputusan bahwa yang akan menjadi Koordinator Umum FKMTSI periode 2016/2017 adalah Marcella A.B dari Universitas Cendrawasih Papua dan secara otomatis TW-Nas ke XXVIII Tahun 2017 dilaksanakan di Papua," jelasnya. (**Humas UBH/Anwar WP)