Bunghatta.ac.id. Jurusan Teknik Ekonomi Konstruksi (Quantity Surveying) Fakutlas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Bung Hatta mengadakan kegiatan pengembangan mahasiswa baru angkatan 2016 yang bertema fighting spirit to be the best yang berlangsung di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta pada 16 Desember 2016 .



Ketua Pelaksana Fielda Roza, ST, MT. menyampaikan kegiatan ini berupa seminar motivasi yang menghadirkan narasumber H. Epi Santoso, S.P. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tahun 2015 dan mendapatkan respon positif baik dari mahasiswa maupun Fakultas. Hal ini sesuai dengan sasaran jurusan untuk melakukan kegiatan pembentukan karakter pada awal perkuliahan.

“Jurusan Teknik Ekonomi Konstruksi tidak hanya berorientasi kuantitas yang banyak dan hampir seratus persen terserap oleh dunia kerja, tapi menjadi tantangan bagi pihak jurusan untuk menghasilkan lulusan sarjana/diploma yang berkualitas secara keilmuan dan spiritualnya. Untuk itu diselenggarakannya kegiatan ini,” imbuhnya.

Seiring dengan itu untuk menambah bekal spiritual dengan keimanan yang kuat maka perlu diseimbangkan kebutuhan rohani bagi semua peserta didik. Untuk itu, Jurusan TEK/QS mengadakan kegiatan mahasiswa baru dengan tema ‘Fighting Spirit to be the Best”

Ketua Jurusan Teknik Ekonomi Konstruksi Dr. Zulherman, ST, M.Sc.mengatakan kegiatan ini merupakan kegatan rutin tiap tahun untuk semua mahasiswa baru di Jurusan Teknik Ekonomi Konstruksi. Seperti diketahui jurusan ini merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia merupakan mensuplai terbesar untuk segala kebutuhan dunia kerja terutama bidang konstruksi.

“Dengan kegiatan ini dapat Bangun Motivasi, memberikan dan membentuk motivasi belajar yang kuat bagi semua mahasiswa dan membangun keikhlasan hati bagi semua mahasiswa Quantity Surveyor sehingga dapat mempersiapkan lulusan yang unggul dalam keilmuan dan spiritual serta memiliki kekompakan dan kerjasama yang baik,” sebutnya.

Dekan Fakutlas Teknik Sipil dan Ir. Hendri Warman, MSCE dalam sambutan pembukaannya mengapresiasi kegiatan ini, sebeb dalam melaksanakan kegiatan pengembangan bagi mahasiswa baru tidak cukup saat PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) namun harus berkelanjutan.

“Dengan kegiatan ini sangat memberi dampak yang positif. Kedepannya di tingkat fakutlas akan mengelenggarakan kegiatan serupa,” terangnya. (**Ubay-Humas UBH)