Himpunan Masyarakat Jurusan Teknik Ekonomi/Quantity Surveying Konstruksi Universitas Bung Hatta mengadakan Pengabdian Masyarakat Jurusan Quantity Surveying (PEMAJU QS) yang tempat di Kampung DKelurahan Sicincin, Kecamatan 2 X 11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman pada 25-27 November 2016.

 


Dr. Zulherman, ST, MSc Ketua Jurusan Jurusan Teknik Ekonomi menyampaikan kegiatan pertama pada program kerja Himpunan Masyarakat Jurusan Teknik Ekonomi Konstruksi. Mahasiswa sebagai the creator of change memiliki peran penting dalam berbagai permasalahan yang menyangkut hajat hidup orang banyak. 

“Mahasiswa harus dapat memberikan solusi kepada pemerintah dan masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap permasalahan yang ada. Namun tentunya dengan cara penyampaian yang baik dan benar,” imbuhnya.

Ia menyampaikan kegiatan ini banyak memberikan dampak positif bagi mahasiswa baru di jurusan Teknik Ekonomi Konstruksi dalam melatih solidaritas antar mahasiswa, sosial dan peduli terhadap lingkungan masyarakat, serta melatih kepemimpinan.

“disamping itu juga memperkenalkan jurusan yang hanya satu-satunya di Indonesia ke eksternal kampus mengingat betapa penting perannya Quantity Surveyor di Indonesia serta menanamkan rasa kepemilikan dan kebanggaan terhadap almamater,” tambahnya.

Marisa Anwar menceritakan kegiatan ini mendapat dukungan dari kepala desa Kampung Bendang. ia sangat bangga dengan adanya acara ini karena secara tidak langsung memberikan dampak positif kepada masyarakat khususnya anak-anak muda karena telah termotivasi agar lebih memperhatikan pendidikannya di perguruan tinggi nantinya 

“Mayoritas dari generasi muda disana lebih memilih merantau setelah menamatkan pendidikan SMPnya atau menjadi petani dan pedagang seperti orang tuanya. Acara ini juga telah membuka cakrawala masyarakat akan pentingnya pendidikan lewat ilmu pengetahuan yang tunjukan kepada masyarakat oleh mahasiswa Universitas Bung Hatta khususnya jurusan Teknik Ekonomi Konstruksi,” sebutnya.

Acara ini sangat membantu nagari dan jorong khususnya Kampung Bendang dalam melakukan pembangunan dengan menyumbangkan beberapa sak semen kepada masyarakat untuk pembangunan jalan dikampung tersebut. 

Kemudian membersihkan mushalla, mengukur jalan dan menghitung volume pekerjaan jalan baru yang dalam perencanaannya akan dibeton yang datanya telah diberikan kepada wali nagari Jorong untuk menentukan budget yang dibutuhkan dalam perencanaan. (**Ubay- Humas UBH

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Kemudian membersihkan mushalla, mengukur jalan dan menghitung volume pekerjaan jalan baru yang dalam perencanaannya akan dibeton yang datanya telah diberikan kepada wali nagari Jorong untuk menentukan budget yang dibutuhkan dalam perencanaan. (**Ubay- Humas UBH